oleh

Kanit Sabhara Patroli Sekitar Wilayah Kecamatan Winokerto

Polres Pekalongan  – Cuaca yang kadang tidak bersahabat, menimbulkan aktifitas warga terganggu. Seperti siang hari Rabu (7/11), Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Bripka Tri Budiaryono berpatroli ke daerah yang rawan air pasang (rob) di desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto.

Melaksanakan perintah atasan langsung yaitu Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, Kanit Sabhara Patroli melihat secara langsung sekaligus membantu masyarakat apabila ada yang memerlukan.

Ketinggian air rob antara 50 – 70 cm mengakibatkan aktifitas masyarakat sedikit terganggu, apalagi air sudah masuk ke jalan gang, bahkan sudah ada yang sampai masuk rumah.

Sambil Patroli keliling desa Pecakaran, Bripka Tri Budiaryono memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada warga yang dijumpai. “Agar selalu waspada dan selalu berhati – hati, juga apabila memerlukan bantuan pengungsian dapat berhubungan langsung dengan kepala desa dan kalau ada yang memanfaatkan kesempatan dari tangan jahil dapat melaporkan langsung ke pos Polisi terdekat atau ke Polsek Wiradesa,” himbau Kanit Sabhara.

“Secara umum situasi kondisi lokasi daerah rob desa Pecakaran relatif aman, karena disamping banyak warga penduduk setempat yang ikut menjaga Kamtibmas di sekitar masing – masing pemukiman, juga air pasang Rob akan surut pada saat angin darat muncul,” kata salah satu warga. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed