oleh

KANIT SABHARA PATROLI SEKITAR PASAR WIRADESA

Polres Pekalongan – Sudah merupakan tradisi sejak lama di hari pasaran Senin – Kamis lokasi pasar Wiradesa dan sekitarnya padat akan pedagang yang jualan dari daerah manapun. Senin (10/09/18) pukul 08.30 WIB.

Pagi itu melaksanakan patroli jalan kaki Bripka Tri Budi Aryono selaku Kanit Bimmas Polsek Wiradesa menyusuri sekitar pasar wiradesa. Dari yang berjualan sembako, bahan makanan/lauk sampai dengan alat – alat rumah tangga, semua ada. Suasana pasar memang lain tidak seperti hari – hari biasanya. Kalau hari biasa tidak begitu ramai tapi kalau hari pasaran baik pedagang maupun pengunjung berjubel yang banyak berdatangan dari berbagai luar kota hingga jalan samping masuk ke pasar macet.

Perlu adanya pihak keamanan guna mengatur arus lalu lintas maupun mencegah tangan – tangan jahil di lokasi ramai tersebut. Untuk itu Kanit Sabhara yang kebetulan terlibat piket siang pada Polsek Wiradesa di SPK II mendatangi dan mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut, sesuai arahan Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd di setiap arahan beliau saat apel pagi.

Setelah kondisi lokasi lancar Kanit Sabhara melanjutkan pengamanan di depan & sekitar Bank BRI Teras yang berada di lokasi pasar dengan didampingi kasir Bank BRI Teras sdr Andaru, situasi nasabah saat itu ramai.

Memang kalau hari pasaran seperti ini banyak aktifitas nasabah keluar masuk Bank BRI Teras pasar transaksi Bank, juga tidak sedikit ibu – ibu yang kadang kehilangan dompet/uang yang dimungkinkan adanya copet  berkeliaran di sekitar pasar, begitu tutur saudara Andaru (karyawan Bank Teras Pasar Wiradesa).(kris)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed