oleh

Kanit Sabhara Mengimbau Para Pendaki Gunung

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Petungkriyono Bripka Tarmanto dan bersama anggota Polsek Petungkriyono laksanakan patroli menggunakan KBM Backbone bertemu dengan para pendaki yang hendak mendaki Gunung Ronggojembangan melalui jalur Desa Simego Kec. Petungkriyono Kab. Pekalongan, Senin (22/06/2020).

Setelah dakan diberlakukannya New Normal, Kec. Petungkriyono dibuka akses untuk umum ke Kec.  Petungkriyono. Banyak wisatawan yang berdatangan mendatangi objek wisata ataupun mendaki gunung. Di Petungkriyono para pendaki bisa memilih pendakian dari Puncak Tugu, Kendalisodo dan Gunung Rogojembangan yang merupakan paling tinggi berada di ketinggian 2177 meter di atas permukaan laut (mdpl), puncak tertinggi Kabupaten Pekalongan yang terletak di Desa Gumelem Kecamatan Petungkriyono itu kian diminati para pecinta alam.

Maraknya para pendaki kanit sabhara menghimbau kepada pendaki untuk selalu berjaga diri utamakan keselamatan berhati-hati waspada terhadap cuaca yang sering hujan, jangan merusak pepohonan dan tumbuhan disekitar jalur pendakian. “Saat melakukan pendakian jaga tingkah laku dan ucapan diusahakan untuk sopan,” ujar Bripka Tarmanto.

Saat Pandemi COVID-19 Kanit Sabhara juga menghimbau untuk selalu memakai masker dan jaga jaga jarak serata jaga kebersian untuk terhindar COVID-19. (hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed