oleh

Kanit Sabhara Laksanakan Pengamanan Rutin Di Gereja

Polres Pekalongan – Kerukunan beragama adalah idaman kita semua apalagi kita hidup di Negara Indonesia yang sangat menjunjung nilai tinggi perbedaan keberagaman dalam beragama.

Seperti yang dilaksanakam Kanit Sabhara Polsek Karangdadap Bripka Luluk yang selalu rutin dalam melaksanakan pengamanan ketika ada kegiatan masyarakat, tidak terkecuali dengan kegiatan kebaktian rutin di gereja Pepathan yang terletak di desaKaligawe kecamatan Karangdadap, Minggu (23/02/2020).

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H melalui Kanit sabhara mengatakan bahwa kepolisian adalah lembaga yang sangat menjunjung tinggi adanya toleransi dan perbedaan beragama. “Di dalam anggota Sektor Karangdadap mayoritas beragama islam tetapi setiap kegiatan keagamaa apapun yang sudah di akui pemerintah, tetap akan kami jaga sehingga akan menambah kekhusukan umatnya dalam beribadah,” ungkapnya.

Selain melaksanakan pengamanan, anggota Polsek bisa dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan kemitraan yang erat dengan masyarakat. Karena dukungan kesuksesan tugas kepolisian adalah dari warga masyarakat. Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed