oleh

Kanit Sabhara Hadiri Rapat Pleno Pengesahan DPSHP Pada Tingkat PPK Kec. Paninggaran

Polres Pekalongan – Rangkaian tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Pekalongan sudah memasuki tahapan kampanye, namun demikian mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, kemudian KPU/ mengeluarkan peraturan atau regulasi yang mengatur lebih khusus terkait mekanisme dan tata cara pelaksanaan kampanye oleh masing – masing pasangan calon bupati dan wakil bupati termasuk pada Kabupaten Pekalongan, salah satunya KPU melarang adanya rapat terbuka yang diselenggarakan masing – masing team sukses, relawan maupun simpatisan pasangan calon, aturan tersebut mengandung maksud agar tidak terjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Selanjutnya demi terciptanya pemilukada serentak yang aman, lancar dan sesuai penjadwalan di Kabupaten Pekalongan adalah merupakan tugas pokok dan fungsi penyelenggara yaitu unsur KPUD, PPK/ Panitia Pemilihan Kecamatan, PPS sampai dengan KPPS dan instrumennya, termasuk fungsi pengawasan yang diemban oleh Bawaslu Kabupaten Pekalongan dan Panwascam pada tingkat kecamatan. Aspek data kependudukan yang valid dan managerial yang baik adalah termasuk faktor penentu dan indikator pemilukada yang sukses, efektif dan mengakomodir aspirasi masyarakat.

Pada hari Kamis, 08/10/2020 pukul 08.30 wib, atas perintah Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, kemudian Kanit Sbahara Polsek Paninggaran Bripka Sigit Suharyadi mengikuti kegiatan Rapat Pleno PPK Paninggaran/ KPU dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan/ DPSHP Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPUD Kab. Pekalongan, ketua PPK Paningharan Bpk. Soleh beserta staf, ketua Panwascam, Forkopimcam Paninggaran, perwakilan masing – masing timses Paslon, PPS seluruh desa Kec. Paninggaran

Selama kegiatan rapat berlangsung sampai dengan selesai telah berjalan lancar dan kondusif, baik tanggapan, saran, pendapat dan sesi tanya jawab telah terakimodir secara baik dan berpedoman pada azas legalitas. Selanjutnya hasil DPSHP/ Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan tingkat Kecamatan Paninggaran secara resmi disahkan dengan mekanisme penandatanganan berita acara oleh masing – masing pihak pengampu kepentingan.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Sabhara menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait penyelenggaran pemilukada serentak Tahun 2020 agar berperan serta ikut menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna cegah covid 19.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed