oleh

Kanit Sabhara dan Kanit Binmas Naik Gunung Cegah Karhutla

Polres Pekalongan – Berbagai cara dilakukan oleh personel Polsek Kajen untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di hutan dan lahan yang berada di wilayah hukum Polsek Kajen, dan cara yang dilakukan oleh personel Polsek Kajen yaitu gencarkan patroli ke hutan-hutan dan lahan tanaman pohon tebu.

Pada hari Rabu 25 September 2019 pukul 14.00 Wib, Kanit Sabhara Polsek Kajen Aiptu Edy Sukamto, S.H dan Kanit Binmas Aipda Wahyunudin bersinergi melaksanakan patroli ke hutan dan lahan tebu yang ada di wilayah Kajen dengan didampingi oleh petugas dari PTPN perhutani. Personel Polsek Kajen tersebut ketika bertemu dengan warga yang berada di tengah hutan memberikan himbauan untuk tidak bakar-bakar di tengah hutan karena di musim kemarau apabila bakar bakar di tengah hutan sangat membahayakan dan bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan yang berakibat fatal. Ketika bertemu dengan petani tebu pun ke-dua personel memberikan himbauan kepada petani tebu agar apabila tebu mau dipanen untuk tidak dibakar terlebih dahulu karena juga sangat membahayakan apabila api merembet sampai ke permukiman penduduk, ungkap Aiptu Edy.

Dengan gencar melakukan patroli, sosialisasi dan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, semoga di wilayah Kajen selama musim kemarau ini tidak ada kebakaran hutan dan lahan tebu yang sengaja dibakar untuk dipanen, harap Aipda Wahyunudin. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed