oleh

Kanit Sabhara Cek Inventaris Persenjataan

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Wonopringgo Aipda Lilik Andi dibantu KSPKT mengadakan pengecekan inventaris khususnya persenjataan yang dimiliki oleh Polsek Wonopringgo. Sabtu (11/01/2020)

Kanit Sabhara Polsek Wonopringgo memberikan keterangan pengecekan inventaris persenjataan ini dilakukan guna perawatan barang inventaris dinas yang mana senjata merupakan barang yang membahayakan untuk itu agar barang tersebut dijaga kebersihanya juga kelengkapan senjata itu sendiri maupun pelurunya agar apabila sewaktu waktu digunakan senjata sudah siap.

“Adapun senjata laras pendek atau revolfer pada tiap harinya digunakan oleh anggota yang sedang melaksanakan jaga mako. Jaga perbangkan dan apabila ada penangkapan tersangka kriminal sebagai perlindungan diri maupun melumpuhkan penjahat yang nekat melawan petugas demikian ucap,” Aipda Lilik Andi.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi membenarkan, “bahwa perawatan inventaris khususnya persenjataan agar dilaksanakan secara rutin apabila terlihat sudah kotor dan pada setiap harinya agar dicek benar benar dalam tiap serah terima anggota dinas jaga agar barang tersebut benar lengkap jumlahnya,” demikian Iptu Fauzi dalam penjelasanya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed