oleh

Kanit Reskrim Polsek Wiradesa Mengikuti Pelatihan Sentra Gakkumdu Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Kanit Reskrim Polsek Wiradesa IPDA Felik, S.H mengikuti kegiatan latihan sentra gakkumdu Kabupaten Pekalongan, Kamis (8/2).

Penegak hukum terpadu (Gakkumdu) sebagai instrument penegakan hukum yang terpadu dalam penyelenggaraan suatu pemilihan umum di Negara Republik Indonesia adalah merupakan salah satu sarana untuk dapat terlaksananya suatu pesta demokrasi rakyat yang langsung, umum, bebas dan rahasia dengan adil, bermartabat  kredibel dan akuntabel.

Sehingga kegiatan pelatihan sentra gakkumdu oleh aparat terkait sangatlah penting sebagai persiapan dan bekal dalam menghadapi pilkada serentak Th. 2018.

Untuk menangani permasalahan yang timbul dalam perjalanan proses pentahapan pemilukada s/d akhir pelaksanaannya.

Kegiatan gakkumdu Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di aula Polres Pekalongan diikuti oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Kasi Pidana Umum, Panwaslu Kabupaten Pekalongan dan Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Dikesempatan itu Kapolres Pekalongan yang diwakili Wakapolres menyampaikan bahwa sentra gakkumdu Kabupaten Pekalongan telah ada dan terbentuk diharapkan nantinya dapat berjalan beriringan dan tetap berlangsung koordinasi sinergitas dari instansi yang ada dalam sentra gakkumdu baik jajaran Polres, Kejaksaan maupun Panwaslu sehingga pentahapan pilkada serentak Th. 2018 di Kabupaten Pekalongan dapat berlangsung dengan lancar dan permasalahan yang ada dapat ditangani sesuai prosedur yang ada dengan sebaik baiknya.

“Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Pekalongan akan bertindak profesional dan sungguh-sungguh dalam setiap menangani permasalahan yang timbul dalam pentahapan pilkada serentak Th. 2018 Kabupaten Pekalongan,” imbuh IPDA Felik. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed