oleh

Kanit Reskrim Polsek Wiradesa Berikan Latihan Bela Diri

Polres Pekalongan – Bela diri adalah salah satu syarat mutlak sebagai anggota Polri. Guna memperoleh gerakan secara reflek, anggota Polri selalu melaksanakan latihan bela diri tersebut setiap pekannya.

Polres Pekalongan beserta jajaran Polsek selalu melaksanakan tiap hari Selasa dan Jum’at yang berlatih di Mapolres Pekalongan.

Sejak di lembaga pendidikan Polri, setiap anggota diwajibkan menguasai bela diri Polri, namun sesuai perkembangan jaman anggota Polri juga memperdalam bela diri lainnya. Jum’at (11/1) sesuai jadwal latihan bela diri adalah Muay Thai, juga dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan.

Kanit Reskrim Polsek Wiradesa Bripka Anton salah satu anggota Polri yang menguasai bela diri Muay Thai memimpin dan memberikan materi gerakan tersebut kepada anggota Polres Pekalongan beserta jajarannya.

Untuk menghindari dalam kejenuhan latihan bela diri, pada hari lain sesuai jadwal, anggota Polres Pekalongan dan jajaran Polsek juga melaksanakan olah raga lain seperti lari, bersepeda onthel, senam aerobic dan lain sebagainya.

Olah raga memang sangat perlu bagi siapapun guna mecegah dari berbagai penyakit, disamping menjadikan kebugaran tubuh, sesuai motto “mensana in corporesano”. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed