oleh

Kanit Reskrim Polsek Paninggaran  Ikuti Kegiatan Audiensi Antara Perhutani Dengan LBH Gakosh Dan Penyadap

Polres Pekalongan – Senin (16/09/2019) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula wisata Kali Paingan Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Kanit Reskrim Polsek Paninggaran Bripka Agus Tri Hantoro, S.H telah mengikuti kegiatan audensi antara Perhutani dengan LBH Gakosh dan Penyadap.

Kegiatan audensi tersebut dipimpin langsung oleh Waka Adm KPH Pekalongan Timur, dan diikuti lebih kurang 60 orang, hadir dalam acara tersebut Waka Adm KPH Pekalongan Timur Dwi Anggoro Kasih, S.Hut., Asper KRPH Paninggaran H. Suyanto, S.Hut, Kapolsek Paninggaran diwakili Kanit Reskrim Polsek Paninggaran Bripka Agus Tri Hantoro, S.H., LBH Gakosh Bambang S., penyadap getah pinus Dukuh Sasak Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Penyampaian jawaban Waka Adm KPH Pekalongan Timur atas pertanyaan bahwa tebangan tahun 2019 sudah direncanakan sebelumnya/RKP ditahun 2018. Ada permasalahan bisa dilaporkan melalui kotak aduan maupun diadukan kepada jajaran. Pembagian batok jika ada kerusakan terkait dengan sering langsung di PKS kan. Berkaitan penurunan produksi untuk segera mengantisipasi di musim kemarau, karena jika pinus sudah mati tidak bisa bersemi kembali,  jika ada oknum perhutani yang nakal bisa di proses sesuai hukum. Sudah ada sosialisasi berkaitan dengan tebangan, petugas di lapangan antisipasi dampak dari penjarangan / tebangan.

Imron Ali Basah selaku Manager Junior Bisnis mengatakan bahwa penjarangan merupakan kegiatan rutin 5 tahun sekali, agar tanaman mendapatkan sinar matahari supaya produksi meningkat.

Bambang S. dan Supartono dari Gakosh mengatakan adanya ancaman dari oknum pihak ketiga kepada penyadap terkait dengan keluhan penyadap yang berkaitan dengan penjarangan.

Suyanto Asper Paninggaran mengatakan belum sempat melihat kelokasi yang di permasalahkan, tingkat pengawasan melekat kurang dan akan terjun langsung ke lapangan untuk melihat situasi yang terjadi. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed