oleh

Kanit Reskrim Polsek Doro Lakukan Gelar Perkara

Polres Pekalongan – Gelar perkara adalah suatu upaya berupa kegiatan penggelaran proses perkara yang dilakukan oleh Penyidik dalam rangka menangani tindak pidana tertentu secara tuntas sebelum diajukan kepada Penuntut Umum.

​Tujuan dilakukannya gelar perkara oleh penyidik di tingkat Kepolisian adalah untuk memantapkan penetapan unsur-unsur pasal yang dituduhkan dan untuk mencapai efisiensi dan penuntasan dalam penanganan perkara.

Dengan dilakukan gelar perkara adanya indikasi tindak pidana atas diri seseorang diharapkan dapat meminimalisir praperadilan kepada penyidik, selain itu juga untuk memperjelas tentang dugaan tindak pidana tersebut dan guna mengambil langkah/ tahapan penyidik selanjutnya.

Kanit Reskrim Polsek Doro juga melakukan hal yang sama dalam menangani suatu perkara yang terjadi, sebagaimana yang dilakukan pada hari Selasa, 31 Juli 2018 di ruang Reskrim Polres Pekalongan.

Dengan ijin Kapolsek Doro Akp Suharyoso,SH, Kanit Reskrim Polsek Doro Aipda Sugiarto menggelar perkara yang sedang ditangani Unit  Reskrim Polsek Doro diruang Reskrim Polres Pekalongan. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed