oleh

KANIT RESKRIM DAN KANIT BINMAS POLSEK WIRADESA MENGIKUTI SOSIALISASI PMK UNTUK CALON ANGGOTA POLRI

Polres Pekalongan – Mencari bibit unggul dari para pemuda pemudi untuk menjadi anggota Polri dilakukan dengan melalui berbagai macam test harus dilakukan oleh para calon anggota Polri , salah satunya adalah kegiatan Penelusuran Minat dan Kepribadiannya atau PMK.

IPDA Felik Prasetiawan, SH dan Bripka Agus Budiyanto, S.H mengikuti sosialisasi PMK di aula Polres Pekalongan.Rabu,(4/4/18 pukul 08.00 WIB.

PMK sebagai salah satu mata uji untuk dapatnya seseorang calon bisa menjadi anggota Polri dilaksananan dengan sangat teliti dan berjenjang agar nantinya bisa meminimalisir hambatan tugas yang dilakukan jika sudah menjadi Polri yang aktif sebagai Pelayan , Pengayom dan Pelindung masyarakat.

Kegiatan PMK meliputi penelitian calon oleh petugas PMK dengan menelusuri kehidupan sehari harinya , baik di lingkungan tempat tinggal , lingkungan masyarakat atau sosial dan lingkungan pendidikannya yang telah dan sedang dilakukan.

Mengingingat pentingnya PMK dalam setiap diadakan penerimaan calon anggota Polri maka dari kesatuan atas menerjunkan anggotanya untuk mensosialisasikan kepada jajaran dibawahnya yang nantinya akan mengawali melaksanakan kegiatan penelusuran minat dan kepribadian kepada para pendaftar calon anggota Polri di wilayahnya masing masing.

Di jajaran Polres Pekalongan kegiatan sosialisasi PMK dilakukan di aula Polres Pekalongan oleh Kompol Mas’ud dari Paminal Polda Jateng yang dikuti oleh Kanit Reskrim , Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Polsek jajaran.

“Semoga kwalitas dan kwantitas nilai hasil kegiatan PMK calon anggota Polri setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan hingga nantinya Polri bisa menghilangkan hambatan hambatan kinerjanya yang berawal dari dirinya sendiri” harap Ipda Felik.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed