oleh

Kanit Patroli Sambangi Petani Pembuat Kolang Kaling

Polres Pekalongan – Disela – sela tugasnya sebagai Kanit Patroli Aipda Aris Widiyanto sering melakukan kunjungan ke rumah – rumah penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai petani dan buruh penderes getah pinus milik perhutani, belum lama tepatnya pada hari Rabu 21 Maret 2018 lalu, beliau berkunjung di rumah Bpk Kamto(42th) yang berada di tepi hutan pinus blok kali guci dukuh Karanggondang Lebakbarang.

Pak Kamto selain petani juga berprofesi sebagai penderes getah pinus, karena pekerjanya itu beliau mendapat kesempatan bertani di dalam wilayah hutan milik perhutani dengan cara tumpangsari, dengan cara tersebut bisa menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Seperti siang itu, saat Aiptu Aris Widiyanto berkunjung kerumahnya ia sedang bersktifitas membuat olahan buah kolang – kaling, disela-sela melakukan pekerjanya ia berbincang. – bincang akrab sembari menjelaskan proses pembuatan kolang – kaling, ada rasa bangga pada dirinya karena baru kali ini di kunjungi oleh anggota Polisi.

Dalam kesempatan tersebut bapak Kamto menanyakan tata cara membuat SIM C, karena selama ini naik motor tapi tidak punya SIM, oleh Aipda Aris dijelaskan secara mendetail hingga mudah dimengerti dan dipahami.

“Bapak gak usah khawatir, nanti pada saat sudah siap hubungi saya dan akan kami bantu sepenuhnya,” ujar Aipda Aris Widiyanto. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed