oleh

Kanit Lantas Polsek Sragi Binluh Kamselcarlantas Warga Masyarakat

-Plsek Sragi-125 views

Polres Pekalongan – Pembinaan sekaligus penyuluhan tentang Kamselcarlantas kepada warga masyarakat juga perlu di sampaikan untuk menciptakan kamtibmas khususnya lalu lintas di jalan raya wilayah Polsek Sragi guna mengantisipasi kerawanan berupa kecelakaan lalu lintas, Selasa (21/05/2019) pagi.

Pembinaan dan penyuluhan oleh Kanit Lantas Polsek Sragi Aipda Tarpii bersama anggota Brigadir Angesti Waluyo dan Brigadir Hendy septiono, menyampaikan himbauan tentang Kamselcarlantas kepada warga masyarakat Sragi dan sekitarnya pada saat mendatangi Mapolsek Sragi untuk mendapatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan tahunan secara online yang digelar oleh petugas Samsat kabupaten Pekalongan.

“Pembinaan dan penyuluhan ini dirasa sangat perlu dan penting sekali disampaikan kepada warga masyarakat yang datang ke Mapolsek Sragi dengan keperluan membayar pajak kendaraan, mengingat kesadaran tentang tertib berlalu lintas dalam berkendara kendaraan bermotor sangat masih minim sekali. Masih banyak dijumpai pelanggaran lalu lintas warga masyarakat Sragi dan sekitarnya yang datang ke Mapolsek Sragi dalam keadaan tidak tertib berlalu lintas baik kelengkapan surat menyurat kendaraan maupun kelengkapan perlengkapan kendaraan,” ungkap Aipda Tarpii.

“Dari uraian diatas kami menyimpulkan bahwa potensi kerawanan kamtibmas terhadap warga masyarakat di jalan raya Sragi sangat besar bisa berdampak pada laka lantas, jadi kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Sragi dan sekitarnya untuk memulai dari diri sendiri bahwa tertib berlalu lintas demi Kamselcarlantas merupakan sebagai kebutuhan jangan hanya untuk menggugurkan kewajiban dalam artian tertib dan taatnya peraturan lalu lintas hanya kalo ada petugas Polri saja. Himbauan kami ini bersifat preemtif yang bersifat ajakan kepada seluruh warga masyarakat mari bersama-sama dengan Polri kita ciptakan suasana Kamselcarlantas di jalan raya wilayah hukum Polsek Sragi menjadi lebih aman dan kondusif,” imbuh Aipda Tarpii. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed