Beranda SATWIL Plsek Sragi Kanit Lalu Lintas dan Kanit Polsek Sragi Memberikan Pencerahan Terhadap Puluhan Driver...

Kanit Lalu Lintas dan Kanit Polsek Sragi Memberikan Pencerahan Terhadap Puluhan Driver SMJ Terkait Pemukulan Salah Satu Driver SMJ Oleh Warga Masyarakat

34
BERBAGI

Polres Pekalongan – (14/12/17) Kanit lantas Polsek Sragi Aipda Tarpi’i dan Kanit Binmas I Ketut Jirna, memberikan pencerahan dan pembinaan kepada puluhan driver SMJ yang menanyakan  perkembangan proses hukum kasus pemukulan dua rekan driver SMJ.

Berawal dari sekelompok warga kelurahan sragi yang menghentikan truk SMJ di jalan raya sragi, setelah sopir tersebut turun dari truknya, sopir tsb dipukul beberapa kali. Kanit intel Polsek Sragi Aiptu Solihin dan dua anggota babinkamtibmas Aipda Agus SS dan Bripka NHD Saputra langsung datang ke TKP. Setelah di TKP ketiga anggota segera menolong korban ke puskesmas Sragi dan mengkondisikan situasi, setelah kondisi aman kemudian sekaligus diadakan pertemuan antara pihak SMJ dan warga setempat. Dalam mediasi tersebut pihak warga kelurahan sragi meminta agar jalan yang dilalui harus di semprot air dan dibersihkan agar tidak licin dan kotor, kemudian dari pihak SMJ menanggapi dan menyanggupi permintaan warga.

Kanit Lantas dan Kanit Binmas memberikan himbauan dan pencerahan tentang permasalahan tersebut bahwa masih dalam proses penyelidikan dan percayakan saja pada penyidik polsek.  Bapak bapak dan rekan rekan sopir sekalian khususnya para driver SMJ, agar segera membubarkan diri dan kembali bekerja, percayakan pada Polsek Sragi untuk menyelidiki dan mengungkap siapa pelaku pemukulan tersebut”. ujar Kanit Binmas Aiptu I Ketut Jirna.

Sementara korban masih di interograsi oleh reskrim sragi dg saksi saksi lainnya. Dalam permasalahan ini Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H memerintahkan kepada anggotanya agar menggiatkan patrolinya guna mencegah adanya kejadian serupa, dan memerintahkan juga kepada unit intel polsek untuk mendeteksi dini agar permasalahan tidak berkembang serta memerintahkan kepada Kanit Binmas beserta babinkamtibmasnya melakukan pembinaan agar masyarakat sadar tentang saling menghormati sesama pemakai jalan umum, demikian ujar Kapolsek Sragi.(a_kholik)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI