oleh

Kanit Intel Penggalangan Ke Tokoh Masyarakat Menjelang Pilkades Serentak

Polres Pekalongan – Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah harapan dan tujuan dari Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. berbagai upaya dilakukan jajaran Polsek Karangdadap dengan fungsinya masing masing baik melaksanakan patroli dialogis, sambang desa dan penggalangan dari unit Intelkam.

Seperti yang dilakukan Kanit intelkam Polsek Karangdadap, Aiptu Diono yang melakukan penggalangan  terhadap tokoh masyarakat untuk selalu waspada dan menjadikan Polisi sebagai mitra untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang tahap pencoblosan pada pemiliham kepala desa serentak agar tercipta kedamaian, Senin (4/11/19).

“Keamanan tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat keamanan khususnya Kepolisian melainkan tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara,” ungkap Aiptu Diono disela – sela silahtutahmi ke tokoh masyarakat.

“Terlebih saat situasi pesta Demokrasi pemilihan Kepala desa yang sangat rentan akan terjadinya gesekan apabila kita tidak lakukan pendekatan kepada para tokoh terkait, ” imbuhnya.

Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harhani, S.H setelah dikomfirmasi secara terpisah membenarkan bahwa pihaknya melalui para kanit baik Kanit Sabhara, Kanit Binmas dan Kanit Intelkam serta Kanit Reskrim untuk turun kelapangan memantau setiap perkembangan situasi yang berkembang di masyarakat.

“Cegah segala gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi diwilayah kita sesuai dengan tupoksi kita masing masing,” tegasnya, kepada anggotanya tersebut. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed