oleh

Kanit Intel, Kanit Binmas Serta Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro Cangkrukan,Sekaligus Sambang Pasca Pilkades Pantau Situasi Kamtibmas

Polres Pekalongan – Guna antisipasi hal hal yang tidak di inginkan, Anggota Polsek Doro melaksanakan giat patroli sambang atau cangkrukan bersama warga masyarakat di desa Lemahabang Kec. Doro Kab. Pekalongan. Kali ini Kanit Intel, Kanit Binmas serta Anggota Bhabinkamtibmas menyasar ke para warga masyarakat dan para pemuda yang sedang nongkrong.

Kanit Intel Aiptu Heris Diyanto menanyakan kepada para warga masyarakat dan para pemuda bagaimana situasi keamanan setelah giat pungut suara atau pencoblosan dalam rangka pilkades selesai, serta sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat, terutama para pemuda agar segera berbenah diri dan bersatu kembali serta tidak larut dalam euforia  pilkades, dan Kanit Intel berharap agar pendukung ataupun timses yang menang jangan sampai euforia berlebihan dengan mengadakan pawai ataupun arak – arakan yang justru akan dapat memancing situasi kerawanan – kerawanan kamtibmas serta gesekan yang bisa terjadi dari pihak pendukung ataupun timses yang kalah, sehingga hal itu perlu di antisipasi pasca sesudah pungut suara selesai.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H, juga mengingatkan kepada para pemuda tersebut agar segera konsolidasi bersama dengan Kepala Desa yang terpilih untuk merencanakan kegiatan ke depan apa apa yang perlu di benahi serta di tambah demi kemajuan desanya, khususnya desa Lemahabang ini,siapa lagi yang akan peduli dan empaty dengan kemajuan di desanya, kalau bukan seluruh eleman warga masyarakat dan para pemudanya itu sendiri.

Kesempatan sambang itu juga dimanfaatkan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro Bripka Hery Susanto mengajak para pemuda di desa lemahabang nya untuk selalu lebih peduli, berhati hati dan waspada terhadap keamanan di desanya pasca pilkades selesai serta bijak dalam bersosial media ( Sosmed) dalam membuat ataupun menerima berita yang belum tentu kebenarannya ( Hoax) sehingga perlu di klarifikasi sebelum mengirimkan berita, sehingga ke depan tidak membuat gaduh suasana yang sudah nyaman dan kondusif ini.

Selanjutnya tim patroli melanjutkan giat patroli sambang ke desa lainnya guna pastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman. Kamis (14/11).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed