oleh

Kanit Intel Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS

Polres Pekalongan – Bertempat di aula kantor Kecamatan Sragi, telah berlangsung kegiatan pelantikan dan Pembekalan pengawas TPS, Senin (16/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Sragi yang diwakli Kasie Trantib Sri Handayani, S.E., Msi, Danramil Sragi diwakili Sertu Suwardi, Kapolsek Sragi diwakili Bripka Eko Mardiyanto, komisiner Bawaslu Ulil Albab, ketua Panwascam Nur Kholik Wibowo, ketua PPK Jaeni, perwakilan kepala desa serta anggota pengawas TPS jumlah 72 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Panwascam Sragi menyampaikan bahwa selain mengawasi penyelenggaraan pemilu PTPS juga akan mengawasi terkait dengan protokol kesehatan.

“Bapak – ibu yang dilantik sebagai Pengawas TPS tentunya mempunyai tugas mulia dan berat dalam melakukan pengawasan pemilihan. Pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Keberadaan PTPS menjadi instrument penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara. Tentu Pengawas TPS yang demikian adalah sosok yang aktif dan progresif, mengerti tugas dan wewenangnya,” ujarnya.

“Saya meminta kepada saudara Pengawas TPS agar menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan dapat dipercaya,” tambah Nur Kholik.

Lebih lanjut, Nur Kholik mengucapkan selamat bertugas kepada Pengawas TPS yang baru saja dilantik, semoga proses pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama demi menyukseskan pemilihan Bupati dan wakil bupati yang Demokratis, bermartabat dan berkualitas, yang tentu saja hal ini dapat diwujudkan apabila dilakukan oleh para pengawas pemilihan yang berintegritas. “Pengawasan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol COVID-19,” tutup ketua Panwascam. (hms sragi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed