oleh

Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Pererat Kerja Sama Dengan Pemerintah Desa

Polres Pekalongan – Apa yang sudah di harapkan dari pimpinan yang diantaranya bhabinkamtibmas sebagai pengawas penyaluran dana desa sesuai MOU antara Kapolri. Kementrian dalam negeri dan kementrian desa yang telah di kirimkan kepada kepala desa se Indonesia agar kepala desa mengetahui fungsi bhabinkamtibmas dalam pengelolaan penyaluran dana desa.

Dalam bulan Desember ini dijadwalkan akan ada pencairan dana desa tahap tiga ke desa desa se kabupaten pekalongan. Dengan adanya pencairan dana desa tahap tiga, ini Kanit Binmas Bripka Ervina mengajak Bhabinkamtibmasnya untuk mengecek ke desa-desa menghimpun informasi penyaluran dan penggunaan dana desa demi keamanan antisipasi penyimpangan dana.

Plt kades Sampih dalam keteranganya bahwa penyaluran dana desa tahap tiga sudah diterima dan sudah disalurkan seluruhnya sesuai rencana pembangunan tahap tiga di desa Sampih kec. Wonopringgo dan secara administrasinya masih dalam pengerjaan yang rencananya bisa terkirim dalam bulan Desember ini.

 Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas mengharap seluruh desa se Kecamatan Wonopringgo tidak ada atau tidak terjadi permasalahan penyimpangan dana-desa oleh pemerintah desa selaku pengguna dana desa. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed