oleh

Kanit Binmas Silaturahmi Dengan Kepala Desa

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Wonopringgo Aiptu Teguh Prayitno melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Desa Se Kexamatan Wonopringgo dan mengajak seluruh  Kades bersinergi menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Senin(12/08/2019).

Dalam silaturahminya Aiptu Teguh menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam membangun kebersamaan dan membangkit kepedulian masyarakat terhadap gangguan kamtibmas dan saling menjalani silaturahmi antara masyarakat utamanya di Kecamatan Wonopringgo.

Selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan Desa.

Ia menjelaskan bahwa sambang wilayah tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Bhabhinkamtibmas saja akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan sambang wilayah serta bersilaturahmi dengan perangkat desa.

Dalam kesempatan silaturahmi ini tidak lupa Iptu Suharto juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar Kepala Desa dan seluruh perangkat desa ikut membantu mengalakan lagi Pamswakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan mengalakan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan di lingkungan pedesaan.

Kepala Desa menyambut baik langkah yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas yang langsung sambang wilayah, dengan adanya giat sambang wilayah serta silaturahmi yang dilakukan oleh Aiptu Teguh ini warga benar-benar merasa diayomi dan dilayani oleh Kepolisian.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi beserta jajarannya juga melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah Kecamatan Wonopringgo. Karena dengan pendekatan ini yang dilakukan oleh aparat keamanan diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga.

Selain itu, Aiptu Teguh juga berpesan kepada Kepala Desa untuk tidak segan-segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan ataupun permasalahan sekecil apapun kepada pihak Polsek Wonopringgi sehingga segala permasalahan apapun yang muncul di masyarakat bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar nantinya. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed