oleh

Kanit Binmas Rutin Bagikan Masker Kepada Warga

Polres Pekalongan – Pandemi COVID-19 sampai dengan saat ini masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama, konsisten penerapan 5 M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Rajin Mencuci Tangan dan mengurangi mobilitas) adalah wujud kesadaran kita bersama sebagai individu masyarakat untuk ikut bersama – sama mencegah penyebaran pandemi ini, diri kita sehat akan berdampak sehat untuk sesama, dan sebaliknya.

Jangka waktu mewabahnya pandemi ini sudah berlangsung cukup lama, yang kemudian berdampak pada tatanan interaksi masyarakat, berdampak masif terhadap aspek ekonomi, aspek politik, aspek sosial kemasyarakatan dan pada aspek keamanan. Namun pemerintah baik pusat dan pemerintah daerah terus dan akan berkomitmen menanggulangi pandemi COVID-19 ini dengan jalan program dan kebijakan terbatas serta skala prioritas untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.

Program serta kebijakan tersebut diantaranya terkait ketahanan ekonomi nasional berbasis ketahanan ekonomi kerakyatan yang produktif, berdaya guna dan partisipatif. Kebijakan dan program tersebut seperti pemberian bantuan sosial secara cuma – cuma oleh pemerintah kepada KPM/ keluarga penerima manfaat, bantuan sosial PKH dsb.

Disisi lain pemerintah melalui aparaturnya baik pusat sampai dengan tingkat daerah terus berupaya memberikan layanan serta sarana prasarana kesehatan terkait upaya pencegahan, selain itu terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Pada hari Selasa (16/2/2021) Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno bersama unsur forkopimcam panonggaran diantaranya anggota TNI Koramil Panonggaran Sertu Dwi dan Kasi Trantib Dakirin serta petugas medis Puskesmas Paninggaran, telah melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada para pengunjung Pasar Paninggaran. Upaya tersebut selama inibtelah dilakukan secara rutin dan berkelanjutan di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek AKP Nurcholis menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker kepada masyarakat adalah langkah nyata komitmen pemerintah guna bersama – sama menanggulangi pandemi COVID-19 saat ini. Imbauan kepada seluruh warga masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan disetiap aktifitas keseharian.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed