oleh

Kanit Binmas Polsek Sragi Melaksanakan Binluh Disiplin Kepada Siswa-Siswi SMP

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman sekolah SMP Negri 1 Siwalan, Kanit Binmas Polsek Sragi Polres Pekalongan Aiptu Slamet Riyadi bersama dengan bapak Suharjo mewakili kepala sekolah melaksanakan kegiatan Binluh (pembinaan dan penyuluhan) tentang kedisiplinan kepada para siswa siswi yang berlangsung dari pukul. 07.30 wib sampai dengan pukul. 08.30 wib, Jumat (13/09/2019) pagi.

Dihadapan ratusan para siswa siswi SMP Negri 1 Siwalan, Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi menerangkan bahwa, sikap disiplin merupakan elemen terpenting bagi kita semua dalam mencapai sebuah kesuksesan, tidak terkecuali bagi para siswa siswi yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Dengan demikian, dalam rangka untuk menanamkan serta menumbuh kembangkan sikap kedisiplinan tersebut perlu diadakannya binluh semacam ini. Adapun dalam binluh kali ini selain mengenai kedisiplinan, Kanit Binmas juga menyisipkan pembinaan tentang beberapa hal yang menyangkut kategori kenakalan remaja.

”Kami melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi dengan tujuan agar mereka bisa bersikap lebih disiplin terutama disiplin waktu. Dengan harapan seluruh siswa siswi sekalian bisa mengatur waktunya sebaik mungkin terutama pada saat berangkat ke sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan tepat waktu,” ucap Aiptu Slamet Riyadi.

“Kami juga berharap kepada seluruh siswa siswi sekalian untuk menghindari perbuatan-perbuatan tercela yang melanggar aturan sekolah maupun norma-norma yang ada. Diantaranya dengan tidak membolos saat jam sekolah, merokok, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, minum-minuman keras, maupun tawuran antar pelajar. Hal-hal semacam inilah yang perlu dihindari karena sangat tidak berfaedah dapat merusak masa depan para siswa siswi dalam menggapai cita-cita selaku generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Kemudian kegiatan pembinaan dan penyuluhan oleh Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi ditutup dengan acara sesi tanya jawab dengan siswa siswi SMP Negri 1 Siwalan bertanya tentang seputaran tugas pokok selaku anggota Kepolisian. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai situasi masih dalam keadaan aman tertib. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed