oleh

Kanit Binmas Polsek Kesesi Memberikan Penyuluhan Pergaulan Bebas Kepada Pelajar

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Bripka Zuza dengan di dampingi Brigadir Rudiyanto melaksanakan Binluh tentang Bahaya Pergaulan Bebas dalam kegiatan FORTASI ( forum ta’aruf dan orientasi) di Smk Muhamaddiyah Kesesi, Senin (15/07/2019)

Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang dapat membuat Negara menjadi, sehingga diperlukan pelajar dengan karakter yang tangguh dan berbudi luhur, dan jangan sampai para pelajar ini terjerumus dalam lembah hitam atau kenakalan remaja yang berujung tindak pidana yang merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

Pada masa remaja, emosi seseorang masih labil, belum memiliki pegangan, dan dalam proses pencarian jati diri. Itulah sebabnya kenakalan remaja merupakan suatu hal yang umum dan biasa terjadi. Seorang remaja, manusia sedang mengalami masa pembentukan kepribadian. Untuk itu perlu adanya pembinaan dan penyuluhan agar si anak tidak terjerumus pada hal-hal yang dapat merugikan masa depannya.

Dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang di lakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kesesi kepada para pelajar sebanyak 126 Siswa Siswi kelas X dan XI SMK Muhamaddiyah Kesesi ini bertujuan agar para siswa – siswi mempunya karakter yang bagus, sehingga nantinya dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Kesesi Bripka Zuza memberikan materi penyuluhan mengenai masalah-masalah pada masa remaja yaitu tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba termasuk yang banyak beredar saat ini Pil Exemer / PCC dan Para pelajar antusias mendengarkan dan menyimak materi yang disampaikan. Para pelajar pun tidak terlalu tegang karena materi di bawakan dengan santai tapi serius sambil di selingi dengan canda tawa.

Mengucapkan banyak terima atas kehadiran dari kepolisian dalam rangka sosialisasi dan sangat mendukung dengan adanya sosialisasi terhadap anak – anak / siswa siswi SMK Muhamaddiyah Kesesi tentang Narkoba dan pergaulan bebas, karena globalisasi mengatur pencegahan secara dini, media sosial sangat mudah diakses, untuk itu siswa siswi sebagai generasi muda penerus bangsa harus di bimbing agar tidak terjerumus.

“Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan oleh Polsek Kesesi karena kami peduli dengan generasi penerus bangsa, dengan harapan anak – anak remaja siswa siswi SMK Muhamaddiyah Kesesi terbebas dari kenakalan remaja dan narkoba yang bisa merusak masa depan para pelajar” Ujar Kapolsek.

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed