oleh

Kanit Binmas Polsek Karangdadap Pimpin Pendisiplinan Masyarakat Tentang PPKM di Pasar

Polres Pekalongan – Mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Karangdadap, Kanit Binmas Bripka Deni Kameswara bersama anggota Bhabinkamtibmas, melaksanakan giat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM). Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar darurat Karangdadap, Rabu (13/1/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara monitoring, patroli dan pendisiplinan terhadap masyarakat pembeli maupun pedagang di pintu masuk, dalam pasar maupun sekitar area pasar dengan menyampaikan himbauan kepada mereka untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan. Disamping itu juga dihimbau kepada pedagang dan pembeli untuk mengurangi aktifitasnya di pasar. Berbelanja seperlunya saja setelah itu langsung pulang..kepada para pedagang juga dihimbau untuk jangan lama lama berada di dalam pasar .semua itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas bersama Anggota Bhabinkamtibmas memberikan Pendisiplinan kepada para pedagang dan pembeli agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir sesuai dengan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19, dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru di pasar darurat Karangdadap.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Deni Kameswara juga menghimbau agar turut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas. Serta selalu peka dan peduli terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan maupun sekitar lingkungan pasar dan tempat tinggal,” imbuhnya.

Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H ditemui di tempat terpisah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Adaptasi Kebiasaan Baru di pasar darurat Karangdadap dan sekaligus memberikan pendisiplinan tentang protokol kesehatan COVID-19 kepada pembeli dan pedagang yang ada di pasar tersebut. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed