oleh

Kanit Binmas Polsek Karangdadap Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Pekalongan –  Aiptu Diyono Kanit Binmas Polsek Karangdadap Polres Pekalongan mengikuti pengajian dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (31/1/3018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Habib Ali Zaenal Abidin dari Kota Pekalongan dan Kyai Nurhadi dari Jrebeng serta diikuti sekitar 300 orang. Pengajian maulidan di Buyutan Kulon Kebonsari Kecamatan Karangdadap.

Dalam himbauannya, Kyai Nurhadi mengajak umat islam di Kecamatan Karangdadap untuk menciptakan situasi yang kundusif dengan saling menghargai dan menghormati pendapat orang lain termasuk ukhuwah islamiyah wajib dipupuk dan dilestarikan. Apalagi beberapa bulan lagi Jawa Tengah khususnya akan melaksanakan Pilkada Pilgub dan bangsa Indonesia akan memasuki tahun politik yaitu tahun 2019.

Situasi akan memulai memanas, banyak orang akan menyanjung jagonya, akan merendahkan jago yang lain. Kecuali orang yang beriman dan bertaqwa orang itu akan akan tetap menjunjung peradaban akhlakul karimah yaitu akhlak yang mulia, akhlak yang mencerminkan sopan dalam berbicara dan santun dalam bertingkah.

“Jangan sampai beda pendapat dianggab musuh. Salah satu tujuan yang terpenting pengamalan agama adalah memperbaiki aklak,” tutur  Kyai Nurhadi. (Agus Al)

News Feed