oleh

Kanit Binmas Polsek Karangdadap Hadiri Musyawarah Ranting V Gerakan Pramuka

Polres Pekalongan – Musyawarah ranting adalah forum tertinggi gerakan pramuka di tingkat ranting,  Kanit Binmas Polsek Karangdadap Aiptu Diyono mewakili Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel untuk hadir dalam pelaksanaan musyawarah ranting V Tahun 2018 gerakan pramuka, yang diadakan sekali dalam 3 (tiga) tahun di SD Negeri desa Logandeng, Selasa (30/1/018).

Adapun yang hadir dalam musyawarah gerakan pramuka yaitu kepala gugus depan ranting Karangdadap, Camat Karangdadap atau yang mewakili, serta para guru se-tingkat Kecamatan Karangdadap. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas kepengurusan kwartir ranting pramuka kecamatan Karangdadap Tahun 2018, secara resmi bapak Camat atau yang mewakili membuka pelaksanaan musyawarah untuk menuturkan pramuka berperan penting dalam lingkungan anak-anak didik, untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

Selain bertujuan menjaga pentingnya lingkungan anak-anak didik, kedepan pramuka di Kecamatan Karangdadap harus lebih maju mengedepankan pembinaan menanamkan kepada kader pramuka untuk memiliki akhlak yang lebih baik dan menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme serta membangun kader yang lebih berwawasan yang luas. Harapan dari Kepolisian Sektor Karangdadap yaitu agar gerakan pramuka dapat membantu terciptanya suasana aman di lingkungan anak-anak didik, dan selalu menanamkan nilai-nilai positif agar dapat terus berkembang dalam melaksanakan kegiatan. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed