oleh

Kanit Binmas Polsek Karanganyar Blusukan Ke desa-desa Mendatangi Arisan Ibu-Ibu Mengajak Mensukseskan Pilkada Kabupaten Pekalongan Tahun 2020

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi, S.H blusukan ke desa-desa mengajak warga masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dan mengimplementasikan Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, mentaati protokol kesehatan serta memberikan himbauan materi kekerasan dalam rumah tangga, Senin (15/10/2020).

Kali ini ditempat salah satu warga di Dk. Doplang desa Wonosari Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan yang sedang melakukan kegiatan arisan yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK desa setempat.

Kanit Binmas mengatakan sebentar lagi Pilkada Kabupaten Pekalongan akan melakuksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan saat ini tahapan kampanye dan pelaksanaanya tanggal 9 Desember 2020 diharapakan agar ibu-ibu bersama-sama mendukung dan mensukseskan dan jangan melakukan isu-isu yang tidak benar / hoak apabila ada sesuatu dicek kebenaranya.

Selain itu mengajak ibu-ibu untuk mentaati protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan serta mencegah terinfeksi penyebaran COVID-19 khusunya di wilayah Kecamatan Karanganyar agar terhinda dari COVID-19 dan masyarakat patuh potokol kesehatan diantaranya selalu masker apabila melakukan kegiatan diluar rumah, jaga jarak dan selalu cuci tangan dfiair mengalir dengan menggunakan sabun agar semuanya sehat khususnya Kecamatan Karanganyar terhidar dari COVID-19.

Pada kesempatan ini pula, Kanit Binmas menyampaikan terntang kekerasan dalam rumah tangga yang dimaksud dengan kekerasan dalam rumah tangga adalah perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berkibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan atau penelantaraan rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga, untuk menghindari kejadian tersebut agar lingkup keluarga melakukan keterbukaan serta saling menghormati dan menghargai dan jangan mementingkan egosinya sendiri-sendiri, tutur Aiptu Dian. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed