oleh

Kanit Binmas Polsek Karanganyar Berikan Binluh Kepada Jamaah Tahlil dan Yasinan Di Masjid Dukuh Sibengok Desa Sukosari

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi, S.H menyambangi jamaah pengajian di masjid Dukuh Sibengok Desa Sukosari Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan memberikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan tentang protokol kesehatan menghadapi COVID-19 yang saat sedang adaptasi kebiasaan baru, Kamis (06/08/2020).

Pada kesempatan ini, Aiptu Dian menyampaikan himbauan kepada para jamaah yasin dan tahlil yang sedang melakukan pengajian rutin tiap malam Jum’at Kliwon Pemerintah Indonesia saat ini masih menghadapi wabah COVID-19 yang belum berakhir termasuk di wilayah Kecamatan Karanganyar. “Sedangkan saat ini diberlakukan adaptasi kebiasaan baru dan tidak serta merta masyarakat melakukan apa saja dengan bebas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya apabila keluar rumah harus memakai masker, tetap jaga jarak, dan membatasi berkumpul, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, hindari bersalaman untuk sementara,” tuturnya.

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H memerintahkan kepada semua anggota untuk selalu hadir ditengah masyarakat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas khususnya di Kecamatan Karanganyar agar aman dan kondusif selain itu menyampaikan program-program pemerintah pusat maupaun daerah kepada masyarakat sehingga tahu, situasi saat ini banyaknya pengangguran yang kena PHK serta banyaknya para napi yang dilepas mendaoatkan asimilasi karena COVID-19 saat ini yang bisa menimbulkan peningkatan angka kriminalitas sehingga masyarakat harus waspada dan meningkatkan kegiatan pos kamling.

Para jamaah yasin dan tahlil mengucapkan terima kasih kepada Polsek Karanganyar terutama Aiptu Dian Mashabi, S.H yang telah memberikan pesan-pesan kamtibmas serta program-program Pemerintah sehingga masyarakat paham, akhirnya bisa lebih waspada agar desanya bisa aman dan nyaman. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed