oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Terjun Langsung Imbau Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Tindak henti-hentinya berbagai upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Kanit Binmas Polsek Doro Bripka Lilik terjun langsung dalam pelaksanaan himbauan mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru dengan penerapan Protokol Kesehatan serta mensosialisasikan Inpres No 6 tahun 2020 di pasar Doro, Jumat (30/10/2020).

Himbauan protokol kesehatan dengan rutin di laksanakan ditempat keramaian, pertokoan dan pasar dengan lokasi yang berbeda, tujuannya adalah agar warga masyarakat mengerti dan menerapkan apa yang menjadi anjuran pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pagi tadi polsek doro melaksanakan himbauan protokol kesehatan dipusatkan di pasar Doro, karena masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Sebenarnya kebanyakan masyarakat sudah membawa masker, namun tidak dipakai sebagaimana mestinya.

Kanit Binmas Bripka Lilik, menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, cukup laksanakan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun sesuai Inpres No 6 Tahun 2020.

Dengan seringnya anggota Polri ditengah masyarakat, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kanit binmas juga menyampaikan sedikit pesan, namun sangat bermakna “Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu” sisipnya ditengah himbauan.

Kanit binmas juga menghimbau bagi pengunjung baik penjual maupun pembeli atau angkutan umum di pasar Doro, jika memakai kendaraan agar diparkirkan di tempat yang aman, tidak mengganggu arus lalulintas, serta tidak lupa untuk mengunci kendaraan atau jangan sampai kunci tertinggal di kendaraan. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed