oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Sambangi Cek Tehnis Pengamanan Sekolahan

Polres Pekalongan – Dengan maraknya tindak kejahatan akhir-akhir ini di perkantoran milik instansi pemerintah, dalam hal ini masuk dinas pendidikan nasional, yaitu meliputi gedung perkantoran sekolah sekolah yang ada di wilayah kabupaten Pekalongan.

Kali ini Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno,S.H. dan anggota bhabinkamtibmas terjun langsung ke instansi sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Doro.

Kesempatan kali ini, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas nyambangi langsung ke sekolah SMK Maarif NU Doro, Kamis (016/01/2020). Kanit binmas menghimbau dan mengingatkan agar pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan stafnya harus bisa membuat sistem pengamanan bagi sekolahnya, dan kedepannya pengamanan sekolah harus diupayakan sedemikian rupa oleh pihak sekolah. “Sehingga kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah, bisa langsung dapat di antisipasi dan juga untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan pembobolan tempat laborat komputer sekolah yang sering menjalankan aksinya pada waktu malam dini hari,” kata Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H.

Selanjutnya Kanit binmas juga memberikan masukan agar pihak sekolah agar sesegera mungkin untuk memasang kamera pengawas CCTV lengkap di berbagai sudut ruangan dan tempat yang di anggap strategis serta mengingatkan agar ruang laborat komputer dan ruang guru serta pintu pintunya dihimbau untuk dipasang teralis besi untuk mempersulit tindak pembobolan tempat laborat komputer sekolah tersebut.

Semua ini, kata Kanit binmas Polsek Doro demi menjaga situasi keamanan kamtibmas bersama di wilayah hukum polsek doronya, terutama di instansi pemerintah seperti sekolahan, perkantoran dan tempat tempat yang sekiranya di kunjungi banyak orang atau menjadi konsentrasi warga masyarakat dalam beraktifitas dalam setiap harinya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed