oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Menjadi Pembina Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 91

Polres Pekalongan – Kali ini, Kanit Binmas Polsek Doro menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Sumpah Pemuda Ke – 91 di SMK Muhamadiyah Doro, Senin (28/10).

Pada kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H menyampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan hari sumpah pemuda, di antaranya dikatakan oleh Kanit Binmas yaitu bahwa tonggak sejarah pergerakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari pergerakan dan peran serta dari para tokoh pemuda pemudi Indonesia saat itu, yang selalu menggelorakan jiwa patriotisme dan semangat juang yang tinggi, sehingga dengan semangat yang bergelora dari para pemuda dan pemudi ini menjadi modal kuat untuk mewujudkan cita cita Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dengan rasa persatuan dan kesatuan di antara para pemuda dan pemudi ini yang pada akhirnya melahirkan tonggak sejarah yaitu wadah para pemuda yang disebut dengan Sumpah Pemuda. Para pemuda dan pemudi indonesia bertekad bulat untuk mengusir penjajah pada waktu itu,dengan berbekal tekad bulat ” Sumpah Pemuda ” dan keyakinan yang kuat dari para pemuda dan pemudi serta berkat pertolongan dari Tuhan yang maha esa, maka cita cita yang mulia ini bisa tercapai yaitu Kemerdekaan.oleh karena itu Sumpah Pemuda tidak bisa di pisahkan dengan Kemerdekaan Indonesia yang saling berkaitan.

Kanit Binmas juga menambahkan agar para pelajar ini harus selalu rajin belajar, patuh kepada kedua orang tua, serta kalau di sekolah harus patuh dan taat sama bapak dan ibu gurunya.

Aiptu Suharno juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pelajar agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT dan tugas pelajar adalah belajar dan belajar dengan giat untuk menggapai cita-cita dan masa depan para pelajar itu sendiri,serta Kanit binmas berpesan agar para pelajar lebih berdisiplin lagi, karena kunci orang sukses itu dengan kedisiplinan yang di terapkan mulai sejak usia pendidikan dini,makanya orang bisa sukses tanpa berdisiplin tinggi, karena itu merupakan modal dasar awal yang di miliki oleh para pelajar itu sendiri.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Doro setelah melaksanakan kegiatan tersebut lagsung melanjutkan giat patroli sambang ke kantor-kantor balai desa di wilayah hukum Polsek Doronya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed