oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Laksanakan  Himbauan Kepada Warga Masyarakat Desa Kalimojosari

Polres Pekalongan – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan Anggota piket di Pimpin Kanit Binmas Bripka Lilik Kristianto, S.H melaksanakan himbauan kepada Warga masyarakat Ds. Kalimojosari di masa Pandemi Covid-19, Kamis (20/08/2020).

Himbauan kali ini di laksanakan di Dk. Simbang dan Dk. Wonosari Cilik Ds. Kalimojosari karena adanya masyarakat yang Komplain / terganggu dengan adanya kegiatan Orgen tunggal Lesehan di masa Pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaanya Kanit Binmas bersama anggota memberikan himbauan secara Persuasif dan santun agar masyarakat mengerti terkait dengan keadaan / situasi di masa Pandemi Covid-19.

Dengan adanya 2 kasus yang meninggal dunia karena Positif Covid-19, menjadikan Wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan Zona Merah, Sehingga semua kegiatan masyarakat yang mengumpulkan masa banyak untuk sementara waktu di tunda / di tiadakan guna mencegah sedini mungkin penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H M.H mengatakan, Apa yang dilakukan Anggotanya adalah upaya mencegah penyebaran Covid-19 sedini mungkin, dengan cara melakukan himbauan agar masyarakat mengerti dan mengikuti anjuran pemerintah supaya tetap tinggal di rumah,menjaga kebersihan dengan mengedepankan protokol kesehatan, dan  menunda semua jenis kegiatan yang mengumpulkan masa banyak.

Selain memberikan himbauan, di harapkan masyarakat tidak panik menghadapi situasi di tengah merebaknya wabah virus corona saat ini, Aparat Kepolisian juga menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap ancaman penularan virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kec. Doro agar selalu waspada, Memakai masker, menjaga kesehatan dan untuk membatasi kegiatan diluar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak,” kata Kanit BInmas

“Kalau kita tidak bersatu melawan Covid-19  dengan cara membatasi semua kegiatan yang tidak penting di luar rumah, Menjaga kebersihan dengan mengedepankan protokol kesehatan maka Covid-19 ini akan semakin menyebar, Mari bersama-sama dengan cara saling mengingatkan,menjaga kebersihan,memakai masker dan mencuci tangan agar Covid-19 ini bisa cepat hilang,” tambah Kanit Binmas Polsek Doro.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed