oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Giat Sambang FGD Di Kantor Balai Desa

Polres Pekalongan – Pada kesempatan ini Aiptu Suharno, S,H selaku Kanit Binmas Polsek Doro sambang FGD di Kantor Balai Desa, kali ini di Desa Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Jum’at  (16/11)

Dalam Kesempatan itu digunakan oleh Kanit Binmas untuk menyampaikan beberapa pesan – pesan kamtibmas kepada Kepala Desa beserta perangkatnya.salah satunya yang di sampaikan oleh Kanit Binmas yaitu masalah Paham Radikalisme dan berita Hoax serta peningkatan keamanan di desanya melalui kegiatan kamling.

Kanit Binmas Polsek Doro menyampaikan kepada kepala desa Wringinagung agar selalu memantau selalu kegiatan warganya ,yang di mana para warganya mayoritas banyak hilir mudik merantau di jakarta ataupun warganya yang mungkin ada yang jarang bergaul atau menutup diri dari pergaulan atau kegiatan di desa tempat tinggalnya. Serta bapak kepala desa Wringinagung juga harus mendata secara lengkap identitas ataupun data diri seperti KTP ataupun KK ( Kartu Keluarga) para pendatang ataupun kalaupun ada yang kos atau kontrak, sehingga kalau ada terjadi sesuatu hal, kita tidak kecolongan serta kita pun sudah memiliki identitas mereka.

Kanit Binmas Polsek Doro berharap agar kepala desa dan jajarannya selalu memonitor selalu kegiatan keagamaan yang mungkin di adakan secara sembunyi sembunyi atau tertutup di rumah warga desanya, sehingga perlu koordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian, sehingga kita bisa segera bertindak cepat untuk mengantisipasinya,sehingga hal tersebut bisa segera di tangani secara komprehensip dan tepat.

Untuk itu pula Kanit Binmas Polsek Doro juga mengharapkan kepada kepala desa dan perangkatnya untuk selalu bersinergi dengan polri dalam hal harkamtibmas, “tingkatkan selalu giat kamling di desanya, untuk memantau selalu situasi kamtibmas yang berkembang saat ini, sehingga keamanan dan kenyamanan di lingkungan desanya dapat tercipta, sehingga aktifitas warga masyarakat dapat tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tutur Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Doro setelah giat sambang FGD dengan kepala desa dan perangkatnya di Kantor Balai Desa Wringinagung, Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas melanjutkan kegiatan sambang ke Desa lainnya di wilayah Hukum Polsek Doronya untuk menjamin situasi sampai ke pelosok Desa tetap aman kondusif terkendali.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed