oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Bikin Jus (Jum’at Sodaqoh) Bersama Kades Doro

Polres Pekalongan –  Berawal dari keprihatinan Kanit Binmas Polsek Doro dan Kades Doro terhadap Lansia yang hidup sebatang kara dan miskin di wilayah Doro maka dibuatlah kegiatan jus (Jum’at Sodaqoh), Jum’at (22/3/2019).

Pada pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 13.00 Wib Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati bersama Kades Doro Ibu Rokhaya dan perangkat Desa Doro melakukan kegiatan jum’at Sodaqoh yaitu dengan mendatangi rumah lansia miskin.

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kanit Binmas Polsek Doro dengan unsur pemerintahan desa Doro terhadap Lansia miskin yang bahkan ada yang sebatang kara.

“Mereka tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH,” tutur Aiptu Ridawati.

“karena tidak masuk dalam persyaratan penerima PKH (Program Keluarga Harapan) maka meskipun kategori miskin mereka tidak mendapatkan bantuan tersebut ” imbuhnya.

Dan kami sebut program ini JUS atau Jum’at sodaqoh. kami akan datangi beberapa rumah lansia sebatang kara yang masuk kategori miskin di desa Doro Kecamatan Doro untuk sekedar silaturahmi dan memberikan sedikit sodaqoh yang terkumpul tiap hari Jum’at. ( Rida  )

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed