oleh

Kanit Binmas Polsek Doro Berikan Himbauan Kepada Anak-Anak yang Meninggalkan Rumah Tanpa Ijin Orang Tua

Polres Pekalongan – Tidak mudah membimbing anak dijaman milenial yang memiliki kemampuan mengikuti perkembangan tehnologi, perlu dilakukan pendampingan yang intensif.

Pada hari Rabu (13/03/2019) pukul 09.00 wib Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati memberikan pembinaan terhadap 2 (dua) orang anak perempuan asal desa Wringinagung yang diduga meninggalkan rumah tanpa keterangan / tanpa pamit keluarga sejak hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 sekitar pukul 03.00 wib.

Anak perempuan tersebut berinisial AS (13 th) dan AR (13 th) asal desa Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, dan diketahui keduanya pergi ke daerah Bekasi.

Terhadap keduanya, Kanit Binmas Polsek Doro menyampaikan pesan -pesan moral agar tidak mengulangi perbuatannya yaitu meninggalkan rumah tanpa ijin keluarga.

Dan kepada keluarganya, Kanit Binmas Polsek Doro juga menghimbau agar lebih dekat dan perbanyak komunikasi dengan anak, sehingga mengetahui perkembangan anak.

Mengingat keduanya masing -masing masih pelajar, maka kanit Binmas juga menghimbau kepada guru agar sekembalinya kedua anak tersebut kesekolah tidak dijadikan perbincangan yang dapat mengusik kondisi kejiwaan anak.

“Bapak /ibu dan ibu guru agar memberikan motivasi dan kedekatan dengan anak – anak maupun anak -Anak didiknya sehingga mereka mempunyai tempat curhat / tempat berbagi cerita baik dirumah maupun disekolah sehingga tidak lari ke pergaulan bebas maupun ketempat -tempat yang tidak jelas,” kata aiptu Ridawati. (Rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed