oleh

KANIT BINMAS POLSEK DORO BERIKAN BINLUH STOP BULLYING DISEKOLAH DALAM KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN DI SD MUHAMADIYAH WONOSARI

Polres Pekalongan – Meningkatnya kasus Bullying di kalangan pelajar menjadikan sekolah – sekolah di wilayah Doro menggandeng Polsek Doro untuk memberikan Pembinaan dan penyuluhan tentang Stop Bullying di sekolah. Kamis (7/6/2018).

Seperti halnya kegiatan Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan SD Muhamadiyah Wonosari, salah satu kegiatannya diisi dengan Pembinaan dan Penyuluhan dari Polsek Doro tentang Stop Bullying disekolah.

Pembinaan dan penyuluhan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kasus bullying di Sekolah untuk mencegah terjadinya kasus Bullying khususnya dilingkungan SD Muhamadiyah Wonosari.

Kegiatan pembinaan yang diikuti oleh para guru dan siswa siswi SD Muhammadiyah Wonosari ini, diberikan materi oleh Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Ridawati S.H tentang pengertian Bullying, dampak yang terjadi baik terhadap pelaku, korban maupun yang melihat bullying serta upaya mencegah bullying.

disampaikan bahwa saat ini kasus bullying di Indonesia menduduki peringkat pertama diatas kasus perkelahian antar pelajar, kasus tawuran yang dilakukan para pelajar dan kasus- kasus lainnya.

Hal tersebut menjadikan Kepala Sekolah SD Muhamadiyah Wonosari Bp. Abdul Sukur S.Pd.SD untuk segera melakukan tindakan antisipasi atau pencegahan agar kasus bullying tidak terjadi pada anak – anak didiknya.

“Saya berterima kasih atas kehadiran ibu, terus terang saya prihatin dengan maraknya kasus bullying di kalangan pelajar, smoga materi yang ibu berikan dapat diterima oleh anak – anak dan di sekolah SD Muhamadiyah Wonosari tidak termasuk dalam daftar pelaku maupun korban bullying”. ungkapnya. (rida).

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed