oleh

Kanit Binmas Polsek Bojong Hadiri Pelantikan Dan Pembekalan Pengawas TPS

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo kantor Kecamatan Bojong telah berlangsung kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan tahun 2020 oleh Panwascam Bojong, Senin (16/11/2020) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Forkompimcam Bojong, Kapolsek Bojong di wakili oleh Kanit Binmas Aiptu Hani Pratikno bersama Kanit Intel Bripka Andre Hanggoro, Danramil Bojong di wakili oleh anggota Babinsa, ketua Panwascam Bojong beserta anggota, ketua PPK Bojong, pengawas desa / Kelurahan se Kecamatan Bojong, Pengawas TPS se Kecamatan Bojong.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Bojong mengutarakan, “Selamat kepada pengawas TPS yang baru saja dilantik, kedepan tugas yang harus dilakukan adalah mengawasi setiap pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada. Kemudian setelah ini akan dilanjutkan dengan kegiatan bintek dengan harapan Pilkada pada tanggal 09 Desember 2020 bisa berjalan lancar tidak ada permasalahan,” ucap Nur Hafi Budi Wibowo.

“Karena sudah dilantik maka secara otomatis sudah menjadi bagian dari lembaga Bawaslu, sehingga harus berkomitmen bekerja berdasarkan undang-undang Pilkada yang berlaku dan sekali lagi dituntut untuk bersikap netral. Pesan saya tolong untuk satu bulan ke depan jaga netralitas mengawasi seluruh tahapan Pilkada, dan yang tidak kalah penting yaitu mengawasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 terhadap para pemilih adalah bagian dari tugas pengawas”, imbuh Ketua Panwascam Bojong.

Sebagai catatan bahwa kegiatan pelantikan dan pembekalan pengawas TPS Kecamatan Bojong dengan jumlah sebanyak 177 orang dibagi menjadi 3 ( tiga ) tahap antara lain : Tahap pertama berjumlah 57 orang dilaksanakan pada pukul 09.00 wib, kemudian Tahap kedua berjumlah 62 orang yang dilaksanakan pada pukul 13.00 wib, dan Tahap ketiga berjumlah 58 orang dilaksanakan pada pukul 16.30 wib. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed