oleh

Kanit Binmas Patroli Harkamtibmas Di Lingkungan Pasar Bojong

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Bojong Polres Pekalongan Aiptu Hani Pratikno selaku pengemban fungsi pembinaan terhadap warga masyarakat, memanfaatkan momen hari libur panjang cuti bersama melakukan kegiatan patroli Harkamtibmas yang menyasar pertokoan yang berada di lingkungan pasar tradisional Bojongminggir Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Rabu (28/10/2020) pagi.

Upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas maupun tindak pidana kejahatan lainnya, sudah sesuai dengan arahan dan atensi yang disampaikan oleh pimpinan dalam hal ini Kapolres Pekalongan Polda Jawa Tengah melalui Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H menyikapi adanya libur panjang cuti bersama yang dilakukan oleh warga masyarakat secara luas.

Adapun dalam kegiatan tersebut, Aiptu Hani Pratikno menyambangi sejumlah pertokoan yang ada di lingkungan pasar Bojong. Diantaranya toko emas yang dinilai mempunyai potensi dapat mengundang terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas berupa tindak pidana Curat maupun Curas, sehingga Kanit Binmas menyampaikan beberapa himbauan kepada pihak pengelola toko emas serta para pengunjung yang datang.

Dalam himbauannya Kanit Binmas berpesan kepada pengelola toko emas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan sekitar, karena segala macam bentuk kerawanan gangguan kamtibmas bisa terjadi kapan saja, kemudian himbauan terhadap para pengunjung toko emas agar waspada dalam menjaga keamanan diri sendiri. Dan yang tak kalah penting himbauan pendisiplinan warga masyarakat tentang protokol kesehatan COVID-19 senantiasa disampaikan oleh Aiptu Hani Pratikno guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed