oleh

Kanit Binmas Patroli Dialogis, Beri Imbauan Warga Supaya Pakai Masker

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karangdadap Bripka Deni Kameswara rutin melakukan kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi, Kamis (26/11/20).

Kegiatan patroli kali ini Kanit Binmas Bripka Deni Kameswara menghampiri beberapa orang warga yang sedang berkumpul di sebuah warung kopi di desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap.

Dalam kesempatan itu, Bripka Deni memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu COVID-19 dan bagaimana cara memutus rantai penyebarannya. Sekaligus mensosialisasikan Instruksi Presiden tentang protokol kesehatan.

Bripka Deni mengatakan kepada bapak bapak sekalian guna memutus rantai penyebaran virus Corona, diimbau agar selalu terapkan 3M saat berada diluar rumah, khususnya penggunaan masker. Hindarilah kerumunan masa, dan sering seringlah mencuci tangan ketika akan beraktifitas. Apalagi saat berada di warung sebelum makan agar mencuci tangan terlebih dahulu.

Disaat Patroli tersebut Bripka Deni juga membagikan masker jika mendapati warga yang tidak pakai masker. Dan juga tidak segan segan untuk membubarkan warga yang bergerombol untuk kembali kerumah masing masing, semua itu kami lakukan demi kebaikan kita bersama untuk memutus rantai COVID-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Karangdadap tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan.

“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama sama memutus rantai COVID–19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting,” ucap Kapolsek. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed