oleh

Kanit Binmas Monitoring Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sragi

-Plsek Sragi-139 views

Polres Pekalongan – Menghadiri undangan mewakili Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H., maka pada siang hari ini Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi melaksanakan kegiatan monitoring Musrenbang tingkat Kecamatan Sragi berkaitan tentang rencana pembangunan di tahun 2021, yang berlangsung di pendopo kantor kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan. Selasa (05/02/2020)

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut : Anggota DPRD kabupaten Pekalongan Dapil II bapak Haryanto, Dodi prasetyo, H. Akhsin Purwoko, anggota Bappeda kabupaten Pekalongan bapak Bambang, Camat Sragi Drs. H. Hasanudin, Kapolsek Sragi yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi, Danramil 11 Sragi Kapten Inf. Riyanto, Korwil dindikbud kecamatan Sragi bapak Tresno, Kepala Desa se kecamatan Sragi, Ketua BPD se kecamatan Sragi, para Toga dan Tomas se kecamatan Sragi.

Sambutan dalam kegiatan tersebut diawali oleh Camat Sragi Drs. H. Hasanudin meliputi

“Bahwa kegiatan Musrenbang ini dimaksudkan untuk optimalisasi dan pemantapan peran serta warga masyarakat sebagai penggerak utama dalam pembangunan daerah. Mari kita semua ikuti tahapan kegiatan ini dengan seksama sampai selesai agar kita semua paham mekanisme dalam pelaksanaan pembangunan di masing-masing desa”, pesannya.

Dilanjutkan sambutan dari Bappeda kabupaten Pekalongan bapak Bambang, “Bahwa pada hari ini adalah Musrenbang tingkat kecamatan dengan tujuan awal adalah memunculkan kegiatan prioritas di wilayah kecamatan Sragi. Ada 5 poin kebijakan pembangunan di Tahun 2021 antara lain : pertama Peningkatan percepatan penurunan angka kemiskinan angka pengangguran dan memperluas lapangan kerja, kedua Percepatan dan penguatan daya saing dan kemandirian daerah, ketiga Peningkatan kualitas hidup dan SDM, keempat Penyelesaian penanganan pada ruas jalan dan jembatan, kelima Peningkatan kualitas kapasitas sarana dan prasarana serta sistem penyediaan air bersih air minum dan sanitasi bagi warga masyarakat”, paparnya.

Kemudian sambutan oleh anggota DPRD kabupaten Pekalongan Dapil II mengutarakan, “Bahwa DPR itu kolektif dan koledial dan kerjanya adalah rapat, untuk Bappeda di tahun yang akan datang pembangunan sendiri di bagi menjadi 3 yaitu 30 persen dari Musrenbang, 30 persen dari DPR, dan yang 40 persen usulan dari Dinas, Musrenbang harus sesuai dengan tupoksinya masing – masing, Dana Desa juga digunakan untuk Pemberdayaan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi, Pembangunan Desa harus tepat mutu dan tepat sasaran, Pembangunan di kabupaten Pekalongan dananya sangat terbatas mari kita bersama-sama melaksanakan rencana pembangunan ini untuk mewujudkan pembangunan yang lebih maju”, ungkap H. Akhsin.

Dalam kesempatannya, Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi menyampaikan bahwa Polri selaku pengampu keamanan akan selalu mendukung penuh program-program pembangunan yang telah direncanakan baik oleh pemerintah maupun warga masyarakat, dan kami akan ikut serta mengawal mengawasi pelaksanaan pembangunan di daerah khususnya yang berada di wilayah kecamatan Sragi”, tegasnya.

Adapun hasil usulan rencana pembangunan di wilayah kecamatan Sragi diantaranya adalah : Relokasi Pujasera supaya bisa dipindahkan ke lingkungan Pasar tradisional kelurahan Sragi, Pembangunan RPTRA (taman zona hijau) di bekas Pujasera Sragi, Perluasan lingkungan kantor Kecamatan Sragi bagian belakang melalui pengurugkan tanah, Pembangunan pagar bumi lingkungan kantor Kecamatan sragi, Kebutuhan pelebaran lahan untuk pelayanan kesehatan di lingkungan Puskesmas Sragi II. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai situasi masih aman, lancar,  dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed