oleh

Kanit Binmas Menjadi Irup Upacara Hari Santri di MTS Ma’arif Karanganyar

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Aiptu Dian Mashabi, S.H menjadi irup / pembina upacara hari Santri Nasional tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2019 di halaman sekolahan MTS Ma’arif Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, yang diikuti oleh semua siswa-siswi dan Guru MTS Ma’arif Karanganyar  dan siswa siswi dan guru MI Karanganyar, Selasa (22/10).

Kanit Binmas pada kesemapatan tersebut menyampaikan himbauan kepada siswa –siswi untuk fokus belajar dan belajar jangan sampai terjerumus kenakalan yaitu tawuran antar pelajar yang yang mengakibatkan orang lain luka dan bisa diproses hukum akhirnya dikeluarkan dari sekolahan. Jangan sampai membolos pamitnya kepada orang tua dari rumah sekolah ternyata tidak sekolah malah melakukan hal-hal negatif akhirnya merugikan diri sendiri dan orang tua dan saatnya pulang sekolah harus langsung pulang,” ujarnya dalam sambutan.

Aiptu Dian juga menekankan kepada siwa-siswi jangan membawa sepeda motor biarpun sudah bisa naik motor karena aturan hukumnya yang boleh naik sepeda motor berumur 18 tahun keatas dan itu dibuktikan dengan SIM C apalagi pada tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 5 Nopember 2019 Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melasanakan Operasi Zebra tahun 2019, jangan sampai minum-minuan keras dan jangan sampai coba-coba Narkotika karena semua itu akan merugikan  diri sendiri dan akhirnya bisa merusak bangsa ke depan.

Hari Santri ini adalah yang ke-4 dengan tema “Santri Unggul Indonesia Makmur“ selain upacara dilanjutkan pawai dengan rute dari sekolahan dan sampai Masjid An Nur Desa Karangsari dan kembali ke sekolahan, tujuan diperingati hari santri tersebut adalah untuk membina anak-anak agar mendalami agamanya agama Islam sebagai pondasi hidup ke depan agar meningkatkan ketagwaan terhadap Allah SWT dan akan menjalankan perintahnya serta menjauhi laranganya. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed