oleh

KANIT BINMAS MENGHADIRI UPACARA PEMBUKAAN PESTA SIAGA

Polres Pekalongan –  Kanit Binmas Aiptu Diyono mewakili Kapolsek Karangdadap, Sabtu (24/2/18) menghadiri upacara pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Karangdadap di Lapangan Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap.

Hadir pula pada upacara pembukaan tersebut, Camat Karangdadap, Danramil Kedungwuni Pos Karangdadap yang diwakili oleh Serma Dulwahid, Kamabigus dan Pembina dari masing- masing Gugus Depan yang mengikuti pesta siaga dan para peserta pesta siaga dari 11 SD/Madrasah se-Kecamatan Karangdadap.

Tujuan diselenggarakannya Pesta Siaga Kwartir Ranting Karangdadap Tahun 2018 adalah untuk mewujudkan kegiatan tersebut sebagai wahana pertemuan Pramuka Siaga Kwartir Karangdadap. Kegiatan Pesta Siaga tersebut mengambil tema gembira, kreatif,dan bijaksana.

Berbagai materi yang dilombakan dalam Pesta Siaga meliputi agama,pengetahuan umum,tali temali,seni budaya,dan beberapa materi yang lain. Materi lomba tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan. Para peserta dituntut untuk saling bekerjasama, dan melatih keberanian serta ketangkasan.

Barung tergiat I dan II putra putri berhak mewakili Kwaran Karangdadap untuk mengikuti Lomba tingkat Kwarcab Pekalongan pada bulan Maret 2018 mendatang. Sementara itu, dua personil Polsek Karangdadap, Aiptu Diyono dan bhabinkantibmas Brigadir Deni Kameswara melaksanakan pengamanan pada kegiatan tersebut.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel menyatakan bahwa pembentukan karakter anak dapat dilakukan melalui berbagai materi yang diberikan pada kegiatan Gerakan Pramuka. Setiap anak dilatih untuk membiasakan diri dapat bekerjasama dengan teman yang lain, sehingga nantinya akan terbentuk pribadi yang terampil dan mandiri. Terang Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed