oleh

Kanit Binmas Menghadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwaran Kacamatan Karanganyar

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Aiptu Dian Mashabi, S.H mewakili Kapolsek Karanganyar menghadiri upacara pesta siaga Kwaran tingkat Kecamatan Karanganyar tahun 2020 Kabupaten Pekalongan, yang bertempat di SMP Negeri 2 Karanganyar di Sontel Desa Legokalong Kec. Karanganyar, Sabtu (22/02/2020).

Hadir dalam upacara tersebut Danramil Karanganyar Kapten Infanteri Arif Munajat selaku irup, Korwil dindik Karanganyar Rejo Herbeno, lKepala Sekolah SD dan MI se Kec. Karanganyar, siswa-siswi SD dan MI se Kec. Karanganyar sebanyak 34 sekolah.

Kegiatan upacara pembukaan pesta Siaga Kwartir Ranting Karanganyar Tahun 2020, Sulung menempatkan diri di tengah lingkaran upacara, Sulung memanggil formasi besar, Sulung menjemput Yahanda, penghormatan Yahanda di pimpin oleh sulung, pengibaran sang merah putih oleh Sulung, pembacaan Pancasila oleh Yahanda ditirukan oleh semua peserta upacara.

Setelah itu pembina upacara memberikan sambutan tujuan dan sasaran pembinaan akan tercapai dengan baik yaitu siaga tidak hanya mengetahui isi Dwi Satya dan Dwi Dharma saja akan tetapi juga dapat dan suka mengamalkannya, bahwa pembina Pramuka siaga harus memberikan contoh dan tauladan yang baik karena seorang pembina pramuka siaga merupakan hal yang sangat penting dalam pembinaan siaga.

“Saya menyambut gembira pada kegiatan pesta siaga ini karena dalam siaga ranting Tahun 2020 Gerakan Pramuka Kec. Karanganyar merupakan ajang pertemuan dan silahturakhim para pembina pramuka dan para anggota pramuka siaga yang dikemas dengan penampilan permainan / pesta dan kecakapan serta ketrampilan dan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujar Yahanda.

“Dengan membaca Bismillahirohmanirrokhim Pesta Siaga Ranting Tahun 2020 Gerakan Pramuka Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan secara resmi saya nyatakan dibuka,” lanjutnya.

Setelah itu para suaga melakukan kegiatan dan dilakukan upacara penutupan siang itu juga pukul 14.30 wib. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed