oleh

Kanit Binmas Memberikan Penyuluhan Kepada Pengusaha dan Karyawan Tambak Ikan Patin Di Desa Sidomukti

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi, S.H mendatangi kolam ikan di Desa Sidomukti Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan memberikan himbauan tentang keamanan tambak/kolam ikan kepada pengusaha serta karyawanya, Selasa (04/08/2020).

Keberadaraan kolam ikan yang ditaburi bibit ikan patin yang seluar sekitar 1,5 Ha di Desa Sidomukti Kec. Karanganyar Kab. Pekalonan yang dilakukan oleh Bapak Jee pengusaaha dari Pati Jawa Tengah telah menyewa tanah bengkok perangkat desa Sidomukti dan diguanakan untuk kolam ikan patin yang sudah berjalan sekitar tiga tahun ini dengan memanafaatkan air yang melimpah dari sungai Sengkarang Karanganyar yang selain untuk pertanian.

Kanit Binmas menghimbau kepada pengusaha dan penjaga kolam harap berhati-hati untuk menjaga kolam siapa tahu ada orang yang iseng meracuni kolam yang mengkibatkan semua ikan mati serta melakukan pencurian ikan itu sendiri apabila itu terjadi segera menghubungi Polsek Karanganyar yang sudah saya berikan nomor telponya, tutur Aiptu Dian.

Keberadaaan kolam / tambak budi daya ikan patin yang dikelola oleh Bapak Jee tentunya ikut pendukung program penanggulangan pandemic COVID-19 dalam bidang pangan, karena saat panen ikan masyarakat sekitar juga diberi merasakan bantuan dari panen ikat tersebut karena saat panen ikan bisa memanen sekitar 50 ton ikan patin. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed