oleh

Kanit Binmas Koordinasi ke Sekolah-Sekolah, Antisipasi Konvoi Pelajar Setelah Pengumuman Kelulusan

Polres Pekalongan – Tradisi corat coret baju sekolah dan konvoi menggunakan sepeda motor setelah pengumuman hasil kelulusan diharapkan tidak lagi dilakukan para pelajar SMA / SMK Doro. Senin (13/5/ 2019 ).

Informasi adanya pengumuman kelulusan tingkat SMA / SMK di wilayah Doro yang dimulai pukul jam 14.00 wib sd 16.00 wib membuat Kanit Binmas Aiptu Ridawati dan Kanit Intelkam Polsek Doro Aiptu Heris Diyanto melaksanakan Koordinasi dan pemantauan terhadap Pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA/SMK di wilayah Kecamatan Doro.

Dengan adanya Koordinasi dengan sekolah – sekolah diharapkan kegiatan seperti Corat coret baju seragam dan juga kebiasaan melakukan konvoi dengan knalpot Bronk tidak lagi dilakukan oleh para siswa khususnya di wilayah Doro.

Selain koordinasi juga dilakukan patroli guna memonitor sekaligus antisipasi adanya konvoi yang dilakukan para siswa setelah menerima hasil pengumuman kelulusan.

Dari hasil koordinasi dengan pihak sekolah diketahui bahwa para siswa SMA maupun SMK di wilayah Doro dinyatakan semuanya Lulus atau lulus 100%.

Setelah pengumuman kelulusan untuk SMK Muhammadiyah Doro dilanjutkan dengan kegiatan Buka Bersama dan Wisuda yang dilaksanakan di halaman Sekolahan, hal tersebut sebagai langkah atau upaya sekolah untuk meminimalisir konvoi.

Sementara Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H, M.H mengatakan bahwa ” kami ucapkan terima kasih pada pihak sekolah di wilayah Doro atas kerja samanya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.

” Tradisi konvoi yang dilakukan para pelajar setelah pengumuman kelulusan sudah sangat meresahkan lingkungan / warga. Banyak warga yang merasa terganggu, selain itu, konvoi yang dilakukan pelajar tersebut tidak sedikit yang mengakibatkan kecelakaan Lalu lintas dan bahkan sampai fatal hingga meninggal Dunia. ” katanya.

Belajar dari kejadian – kejadian yang lalu, semoga para pelajar dapat merubah tradisi konvoi dan corat coret baju dengan hal – hal yang lebih bermanfaat. Imbuhnya. ( rida)

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed