oleh

Kanit Binmas Kembali Melaksanaan Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Polres Pekalongan –  Kanit Binmas Polsek Kajen Iptu Felix Prasetyawan SH dan Brigadir Hendra Kurniawan Bhabinkamtibmas Polsek Kajen, kembali melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Pungutan Liar Oleh Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Pekalongan,  adapun sasaran sosialisasi pada hari ini adalah SMPN 4 Kajen Kabupaten Pekalongan, Rabu (19/02/2020)

Adapun petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kanit Binmas Polsek Kajen Iptu Felix Prasetyawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Sokoyoso Brigadir Hendra Kurniawan. Adapun Peserta sosialisasi adalah Kepala SMPN 4 Kajen beserta guru dan karyawan dengan jumlah Peserta 10 Orang dan bentuk kegiatan yaitu Pembukaan, Sosialisasi dari tim pokja pencegahan dan tanya jawab.

Sedangkan perihal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah, Dasar pembentukan Satgas Saber Pungli UPP Kab. Pekalongan. Maksud dan Tujuan di bentuk Satgas Saber Pungli. SOP Satgas Saber Pungli. Penjelasan Konsepsi Pungli. Penyebab Terjadinya tindakan Pungli. Dampak pungli yg mengakibatkan kerugian pada pemerintah maupun diri  sendiri. Penjelasan tentang “Mapping Area Rawan Pungli.” Penyampaian Call Center Pelayanan Pengaduan Masyarakat tentang tindakan Pungli.

Kanit Binmas Iptu Fellix Prasetyawan SH berharap dengan sosialisasi satgas saber pungli Kab. Pekalongan ke sekolah sekolah tentunya untuk menekan angka pungutan liar di sekolahan, karena masih ada sekolahan yang memungut dana dari siswa yang tidak jelas penggunaannya, sehingga harus mendapatkan sosialisasi satgas saber pungli, agar tidak terjadi lagi pungutan yang tidak jelas penggunaannya, ungkap Iptu Fellix. (Humas Polsek Kajen)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed