oleh

Kanit Binmas Kembali Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Kajen Iptu Fellix Prasetyawan, S.H bersama Bhabinkamtibmas Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Bripka Yuli Setyawan, S.H melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantas pungutan liar oleh Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Pekalongan, Rabu (12/02/2020).

Adapun sasaran yang dituju pada siang hari ini adalah SDN 01 Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, dan perserta sosialiasi adalah Kepala SDN 01 Sabarwangi, guru dan karyawan sekolah dengan jumlah peserta 8 orang.

Perihal yang disampaikan dalam sosialisasi yaitu dasar pembentukan Satgas Saber Pungli UPP Kab. Pekalongan, maksud dan tujuan dibentuknya Satgas Saber Pungli, SOP Satgas Saber Pungli, penjelasan konsepsi pungli, penyebab terjadinya tindakan pungli dan dampak dari pungli yang mengakibatkan kerugian pada pemerintah maupun diri sendiri, serta penjelasan tentang mapping area rawan pungli dan yang terakhir penyampaian Call Center pelayanan pengaduan masyarakat tentang tindakan pungli.

Iptu Fellix berharap dengan diadakannya sosialisasi saber pungli ke beberapa tempat yang dianggap rawan terhadap pungutan liar oleh tim Satgas Saber Pungli UPP Kab. Pekalongan. “Diharapkan di wilayah Kajen khususnya akan bersih dari pungutan liat yang dapat merugikan kita bersama,” ungkap Iptu Fellix. (Humas Polsek Kajen)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed