oleh

Kanit Binmas Karangdadap Himbau Warga Tetap Memakai Masker

Polres Pekalongan – Penerapan new normal yang masih digencarkan pemerintah sering di salah artikan dengan kembali ke kehidupan dan tatanan normal sebelum adanya pandemi COVID-19.

Maksud penerintah dengan menerapkan dari tatanan baru new normal adalah masyarakat bisa kembali ke tatanan hidup normal akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yang dimaksud seperti mencuci tangan sebelum dan setelah melaksanakan kegiatan, menjaga jarak, tidak berkumpul serta jangan lupa memakai masker.

Himbauan tersebut disampaikan kepada oleh Kanit Binmas Polsek Karangdadap, Bripka Deni Kameswara saat melaksanakan kegiatan sambang ke desa-desa bersama bhabinkamtibmas, Rabu (17/06/2020).

“Silahkan keluar rumah bila itu dianggap sangat penting, akan tetapi jangan lupa memakai masker,” himbau Bripka Deni.

Sementara itu, Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan bahwa sebagian masyarakat diwilayahnya mengartikan bahwa pandemi COVID-19 sudah berakhir.

Akan tetapi fakta dilapangan dengan data yang di publikasikan pemerintah melalui satgas percepatan penanganan covid-19 menunjukan adanya peningkatan jumlah penderita yang terpapar COVID-19.

“Melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas kami akan mensosialisasikan tentang tatanan new normal kepada masyarakat, hidup baru dengan penerapan protokol kesehatan,” pesan Iptu Bambang. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed