oleh

Kanit Binmas Jalin Kerjasama Dengan Mahasiswa

Polres Pekalongan  – Kanit Binmas Polsek Karangdadap Brigadir Polisi Kepala Deni Kameswara, SH melaksanakan kegiatan pembinaan dan sosialisasi di Balaidesa Logandeng Desa Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan yang isi materi berkaitan tentang antisipasi gerakan radikalisme di kalangan remaja yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Undip Semarang yang kebetulan sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bekerja sama dengan Kepolisian sektor Karangdadap. Rabu (12/02/2020)

Sebagai wujud representasi negara hadir di tengah-tengah warga, adalah hadirnya Polsek Karangdadap di Kantor Pemerintahan Desa Logandeng. Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Dalam kegiatan tersebut beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kanit Binmas adalah sebagai Aparat pemerintahan di lingkungan desa wajib untuk mengerti tentang definisi radikalisme, ciri-ciri, dampak yang ditimbulkan dan bagaimana cara terhindar atau mengantisipasi hal tersebut, diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Karangdadap Polres Pekalongan ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Karangdadap dalam pelaksanaan tugas sehari- hari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kanit Binmas juga menjelaskan tentang kebijaakan pemerintah untuk tidak memulangkan warga nya yang sudah terpapar paham isis yang saat ini tengah mencari suaka paska isis sudah diporak porak porandakan oleh pasukan sekutu Amerika.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed