oleh

Kanit Binmas Hadiri Giat Koordinasi Penanganan Darurat Tanggul Saluran Induk PBR 2 Padurekso Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Aiptu Hani Pratikno mewakili Kapolsek Bojong menghadiri giat Koordinasi Penanganan darurat tanggul saluran induk PBR 2 di Padurekso Kab. Pekalongan, bertempat di aula balaidesa Sumurjomblangbogo Kec. Bojong, Sabtu (01/02/20).

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut Dinas Pengairan Kab. Pekalongan, Kapolsek Bojong diwakili Kanit Binmas Aiptu Hani Pratikno, Danramil Bojong diwakili  Babinsa Serka Samsuri, Bhabinkamtibmas Bripka Slamet W, 12 Kepala Desa Kec. Bojong, mantri pengairan DI Sudi Kampir.

Dalam Sambutanya perwakilan Kepala Desa Sumurjomblangbogo bapak Edy Suyitno menyampaikan bahwa permasalahan pengairan di DI Padurekso harus segera ditangani dan kita benahi untuk kelancaran kebutuhan pengairan sawah di 12 Desa di Kec. Bojong.

Kemudian bapak Sumarto ketua GP3A bahwa UPT DI Padurekso air sudah sesuai yang dibutuhkan namun kemampuan saluran hanya bisa dialiri 2.200 l dari 4000 l per detik kalo dipaksakan bisa bocor tanggulnya.  Untuk sekarang pembagian air blm bisa merata dan penanganan darurat nanti akan dibuatkan tanggul sementara, th 2020 akan di modernisasi saluran air DI Padurekso untuk mencukupi kebutuhan air di Saluran DI Sudi Kampir mudah2an th 2020 bisa terealisasi sampai ke saluran DI Sudi Kampir.

Sementara itu, mantri pengairan DI Sudi Kampir Kab. Pekalongan bapak Yatin menerangkan bahwa untuk menanggulangi masalah ini dengan meninggikan tanggul dan mengeruk saluran yang dangkal untuk memperlancar saluran air DI Padurekso. “Mari kita tanggulangi bersama dengan tenaga dari petani untuk membantu perbaikan tanggul,” ujarnya.

Kesimpulan untuk 12 Kepala Desa memberi bantuan anggaran @Rp 500.000,- untuk perbaikan tanggul sementara di tanggul yg rusak sekira 100 m untuk operasional alat berat bego dan pelapisan karpet di area saluran yang rusak, dan kegiatan berakhir dengan lancar dan kondusif. (nebun_29)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed